Subscribe by RSS RSS Icon
Follow me on Twitter Twitter Icon

Kamis, 08 Oktober 2009

Liburan ke Trawas

Berselang 3 hari setelah hari Raya Idul Fitri tahun lalu tepatnya tanggal 3 oktober 2008, saya diajak saudara saya untuk berlibur ke Trawas disana kami akan menginap di Villa saudra saya di daerah puncak trawas.

Setelah menyiapkan baju dll, kami pun berangkat pada pukul 10.30 menggunakan mobil, perjalanan panjang sekitar 2 jam 30 menit kami tempuh. Kami juga sempat berhenti untuk makan, minum sambil melepas lelah di warung – warung pinggir jalan.

Sekitar pukul 13.00 kami pun tiba di villa saudara saya di puncak Trawas, sesampainya di sana kami langsung beristirahat sejenak untuk melepas leleh sambil bermain playstation, tak lama kami melepas lelah kami pun makan siang dengan hidangan yang lezat seperti ayam dan ikan bakar dll.

Setelah perut terisi, saya dan ke 2 saudara saya berkeliling menikmat indahnya pemandangan di daerah puncak sambil berfoto- foto. Setelah lelah berkelilig kami pun kembali ke Villa. Pada malam harinya kami mengadakan bakar – bakar, kami membakar jagung, ayam, dll. Udara yang dingi di daerah puncak membuat kami semua kedinginan banyak di antara dari kami yang menggunakan jaket dan menghangatkan diri di api unggun.  Setelah berpesta kami pun tidur di udra yang sangat dingin.

Malam berlalu, pagi pun datang. Setelah makan pagi dan mandi. Sekitar jam 09.30 kami pergi ke wisata pemandian air panas di daerah pacet. Selama di perjalanan kami bersenda gurau sambil menikmati pemandangan yang indah di pegunungan, Sekitar pukul 10.00 Wib kami pun tiba di pemandian air panas dengan suasana yang sangat ramai. Di sana terdapat 2  kolam yang 1 kolam air panas dan yang 1 kolam lagi air dingin. Saya dan ke 2 saudara saya pertama - tama mencoba ke kolam yg air dingin. Waduh airnya benar-benar sangat dingin hingga membuat kami  kedinginan, setelah puas berenang di kolam air dingin saya dan ke 2 saudara saya berpindah ke kolam air panas, wah badan terasa hangat sekali setelah masuk ke kolam air panas.

Setelah puas berenang sekitar pukul 13.00 WIB kami pun bergegas untuk berganti pakaian dan pulang, tapi sebelum pulang orang tua kami membeli oleh – oleh buat keluarga di Surabaya, ketika orang tua kami sibuk berbelanja oleh-oleh kami membeli jagung bakar untuk mengganjal perut yang lapar setelah berenang selama 2 jam. Tak lama setelah itu kami pun pulang. Rasa lelah membuat kami semua tertidur di dalam perjalanan pulang.